INI ADALAH NAMA-NAMA WALISONGO (9 WALI) WALI IALA ORANG YANG SUDAH MENCAPAI TINGKATAN TERTENTU DALAM MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH.

Diposting oleh Hamba Allah pada 10:27, 01-Peb-12

Di: Ilmu Islami

1). Sunan gresik (maulanan Malik Ibrahim. inilah wali pertama datang ke jawa pda abad ke 13 dan menyiarkan islam di sekitar gresik, dimakamkan di gresik, jawa timur.

2). Sunan amper(raden rahmat) menyiarkan islam di ampel surabaya., jawa timur. Beliau merupakan perancang masjid di demak.

3). Sunan derajad (syarifudin) anak dari sunan ampel. Menyiarkan agama di sekitar surabaya. Seorang suna yg sangat berjiwa sosial.

4). Sunan bonang (makdum ibrahim). Anak dri sunan ampel. Menyiarkan islam di tuban,lasem,dan rembang.

5). Sunan kalijaga (raden mas said/jaka said). Murid sunan bonang menyiarkan islam di jawa tengah.

6. Sunan giri(raden paku) menyiarkan islam di luar jawa. Yaitu madura ,bawean,nusa tenggara,maluku.

7. Suna kudus(jafar sodiq) menyiarkan islam di kudus,jawa tengah.

8. Sunan muria(raden umar said) menyiarkan islam di lereng gunung muria, jawa tengah.

9. Sunan gunung jati(syarif hidayatullah) menyiarkan islam di banten sunda kelapa,dan cirebon. Seorang pemimpin yg berjiwa besar.
biggrin

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

33 tanggapan untuk "INI ADALAH NAMA-NAMA WALISONGO (9 WALI) WALI IALA ORANG YANG SUDAH MENCAPAI TINGKATAN TERTENTU DALAM MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH."

Slametwahyudi pada 13:29, 01-Peb-12

bljr sejarah ni. PertamaX Gan

Ns-Ree pada 13:34, 01-Peb-12

mantap gan ,,
Kunbal

gemilang pada 13:36, 01-Peb-12

bagus sob....

Weepers pada 13:53, 01-Peb-12

Assalamualaikum teman. terimaksh untk shareny tman, mau tny teman sunan maulanan malik ibrahim itu asalnya dulu musafir dr mana teman? dari india atau timur tengah teman?

MF GLORY pada 13:55, 01-Peb-12

mantap sekali sob. thankz infonya

'INSAN-TBI-HOLIC' pada 14:18, 01-Peb-12

@Weepers,

Wa'alaikum salam..
Sunan gresik, dia musafir dari kota asalnya,yaitu samarkand Asia tengah..

Dan yang minta kunbal, nanti smua di kunbal kok 8)

Nanto™ | Hobbies and Life Sytle pada 14:54, 01-Peb-12

Sudah difolbek gan, sambil mengingat nama² wali 9 yg lupa

Machmoud pada 20:08, 04-Apr-12

manteb kang, sayang ane lum bs ziarah makam beliau2 smw

bayu pada 20:51, 11-Jul-12

kalo yg nama nya syeh jumadil kubro siapa,,,,,,,? sama syeh sarif hidayatulloh.........?

via pada 15:58, 15-Okt-12

thanks atas informasi ttg kisah 9 wali ini, krn saya mmbca ni guru aq yg sdg lpa jd ingat dweh. hehehehe !!! bye..bye..

aa'rachmat hidaytullah pada 15:20, 26-Okt-12

mantaab,,sejarah perjuangan islam yg berhasil

ekhadhiafakrhiramdhaniiashillazanrantiarastell pada 14:36, 19-Nov-12

baca" sejarah islam jadii pengen mendalami sejarahh islam ygg lainnyaa smile

Nirvana pada 15:41, 01-Mar-13

. Bermanfaat banget .. Makasih buat ýªΠԍ˚°◦ Ʊϑα̍̍̊ђ nge share ..

Hamba allah pada 19:44, 13-Apr-13

KALIAN YAKIN WALI ADA 9 ?
wassalam.
jawab ya tmen temen

iswahyudi pada 08:20, 15-Apr-13

wali tuh ado 9....tpi wali yg ke 3 cph ayo ad xg tau gx ea.....???

jawab ea teman" q sejaty....///?
by wahyu

muhammad akbar alfaizi pada 18:19, 15-Apr-13

wassalam

saya senang sekali sama nama2 sunan walisongo

Macil pada 03:39, 24-Apr-13

aslmualaikum..
atur nuhun kang.
informasi na

Aldi pada 20:33, 02-Jun-13

Assalamualaykum..

Ingin Tw Kramat Bermain Pencak Silat Dan Syarat Syarat Nya ?

Sendy pada 21:35, 02-Jun-13

Cerita yg sgt d bthkan bgi sya..

suyoto javania pada 06:21, 29-Jul-13

Bangga jadi orang jawa, penuh dengan sejarah yg mengagumkan

ibnu pada 19:35, 21-Okt-13

apa namamamama

Hanif pada 19:33, 01-Jan-14

Semoga kisah-kisah dari Wali Songo, dpt menjadi motifasi bagi kita semua aamiin..

Budi arwan pada 09:06, 14-Jan-14

Trim's,,,
setidaknya saya dpat menggali ulang pengetahuan akan wali songo...

sari pada 17:11, 03-Apr-14

Adu terimakasih banyak ya informasinya saya senang sekali

sari pada 17:13, 03-Apr-14

Makasih

tulay uzumaki pada 19:55, 08-Jun-14

mayan nambah ilmu buat EHB

tulay uzumaki pada 19:56, 08-Jun-14

mayan nambah ilmu buat EHB

arrizal pada 14:56, 26-Jun-14

maantap kisah walisongo nya thanks smile

cepi pada 15:25, 04-Jul-14

alhamdullilah smoga sukses

jenggot pada 22:39, 25-Jul-14

Sip gan untuk mengenal sejarah islam di Indonesia yang di siarkan oleh para wali

jaenuddin pada 13:30, 12-Agu-14

ass. mau ziarah sekaligus ke 9 wali, bisa menghubungi ke mana, untuk daerah bandung.

ana pada 07:51, 10-Sep-14

alhamdulillah terimaksih infonya ya... sangat membantu untuk calon guru PAI

hadi pada 00:17, 12-Okt-14

klo syaid jumadil kubro itu abad brapa ya
satu lagi fatimah binti maimun itu jg abad brapa ya

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar